Ahok: Memang Amien Rais yang Punya PAN?

Meski sadar jika PAN tidak memiliki kekuatan untuk mengusung di Pilkada DKI, Amien Rais bersikeras melarang partainya dukung Ahok.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Sep 2016, 12:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram dengan harga barang di JakBook dan Edu Fair 2015 lebih mahal dari harga pasaran, Jakarta, Senin (27/7). Ahok menghimbau agar warga tidak lagi belanja dipameran tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak mau ambil pusing dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Kemarin, Amien mengancam jika partainya mendukung Ahok, maka dia tidak akan memberikan restu.

"Ya kamu tanya sama Amien Rais dong, emang dia yang punya PAN?" ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Usai salat Idul Adha di RS Islam Sukapura, Jakarta Utara, Amien mengancam akan langsung menggelar Musyawarah Luar Biasa atau Kongres Luar Biasa PAN bila partai berlambang matahari terbit itu mendukung Ahok.

"Kalau sampai PAN dukung Ahok kita akan gelar Mubes (Musyawarah Besar) luar biasa," tegas Amien.

Meski sadar jika PAN tidak memiliki kekuatan untuk mengusung di Pilkada DKI, menurut Amien, sampai saat ini PAN masih sejalan dan amanah untuk tidak mendukung Ahok.

"PAN cuma 2 kursi, sayang sekali agak lembek tapi PAN tetap punya sikap juga dan itu saya sudah kasih wanti-wanti," ujar Amien.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya