Demi Mourinho, Perusahaan Ini Rela Rogoh Kocek Rp 175 Miliar

Kalah dari Manchester City tidak membuat Jose Mourinho bersedih hati pekan ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 13 Sep 2016, 12:30 WIB
Jose Mourinho (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Liputan6.com, Manchester - Kalah dari Manchester City tidak membuat Jose Mourinho bersedih hati pekan ini. Maklum, manajer Manchester United (MU) itu baru saja menandatangani kontrak bersama perusahaan bir kenamaan, Heineken.

Nilai kontrak ini sendiri tidak main-main. Untuk mengontrak Mou hingga dua tahun ke depan, perusahaan asal Belanda itu harus merogoh kocek hingga empat juta pounds (Rp 175 miliar).

Tentu saja kontrak iklan tersebut membuat Mourinho makin kaya. Total dari beberapa iklan yang dibintanginya, Mourinho mendapat uang sebesar 10 juta pounds per tahunnya.

Jumlah pendapatan tersebut belum termasuk gajinya di MU sebesar 12 juta pounds per tahun. Tak heran Mou pun menjadi manajer dengan pendapatan terbesar saat ini.

Selain Heineken, Mourinho juga tercatat menjadi brand ambassador seperti Jaguar, BT Sport, Adidas, EA Sports hingga jam tangan, Hublot watches. Mourinho sendiri sekarang di bawah naungan agensi asal Amerika Serikat (AS), CAA yang mengurusi sisi komersialnya.

Khusus untuk Heineken, iklan pertama Mou akan ditayangkan mulai pekan ini. Pengambilan gambar sudah dilakukan sejak April lalu di Praha.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya