Choupette, Kucing Terkaya Dunia Cetak Duit Rp 55 Miliar Setahun

Kucing peliharaan yang diberi nama Choupette ini merupakan milik dari desainer ternama Karl Lagerfeld

oleh Vina A Muliana diperbarui 13 Sep 2016, 21:01 WIB
Kucing Peliharaan Ini Mampu Cetak Duit Rp 55 Miliar Setahun

Liputan6.com, Jakarta - Punya pendapatan yang besar bagi seseorang adalah hal yang biasa. Apalagi, ketika ia sudah bekerja keras untuk bisa menggapai posisinya tersebut.

Namun apa jadinya apabila penghasilan besar tersebut justru didapatkan oleh seekor kucing? Ya, kucing peliharaan yang diberi nama Choupette ini mampu mendulang pendapatan hingga US$ 4,2 juta atau Rp 55 miliar dalam setahun. Bahkan namanya masuk dalam daftar kucing terkaya di dunia

Melansir news.com.au, Selasa (13/9/2016), Choupette merupakan kucing peliharaan dari desainer ternama Karl Lagerfeld. Sejak dipelihara oleh Karl, beragam perlakuan mewah pun didapatkannya. Choupette bukan hanya terjamin kesehatannya, ia juga diberikan dua pembantu dan memiliki akun media sosial instagramnya sendiri.

Foto dok. Liputan6.com

Kucing ini juga berhasil menarik perhatian masyarakat luas. Tak heran, Choupette pernah menjadi model untuk produk mobil dan kosmetik.

Lewat dua pekerjaan tersebut, ia mampu mendulang pendapatan yang sangat besar. Choupette juga memiliki buku fotografinya sendiri. Ia sering dijadikan inspirasi oleh Karl untuk mendesain berbagai produk fesyen.

 

Produk karya Karl Lagerfeld yang mengambil inspirasi dari kucing peliharaannya

Pemiliknya Karl Lagerfeld mengatakan dia melarang Choupette untuk menjadi model produk makanan kucing dan sejenisnya. Ia menilai Choupette terlalu glamor dan tidak layak untuk pekerjaan seperti itu.

Sebelumnya Choupette merupakan kucing peliharaan dari teman Karl Lagerfeld. Ia menitipkan Choupette karena harus pergi selama dua minggu lamanya. Namun setelah temannya kembali, Choupette dikabarkan tidak mau kembali padanya. Kucing itu pun akhirnya menjadi hewan peliharaan Karl Lagerfeld.

Sementara itu Karl Lagerfeld merupakan perancang busana dari Jerman. Lagerfeld bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana ternama seperti Chanel, Chloé dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld. (Vna/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya