PAN Ajak PKB Dukung Rizal Ramli di Pilkada DKI

Rizal Ramli pernah datang ke DPP PKB untuk bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun dia tidak secara langsung meminta dukungan.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 13 Sep 2016, 18:28 WIB
Balon gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo saat deklarasi dukugan kepada Rizal Ramli untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, Selasa (13/9). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Rizal Ramli untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. PKB mengaku mendapat ajakan dari PAN untuk mendukung mantan Menko Maritim itu.

"DPW PKB masih mencermati ajakan PAN DKI yang mendukung Rizal Ramli, karena bagaimana pun juga, ada ajakan komunikasi dari PAN soal dukungannya ke Rizal Ramli," ungkap Wakil Ketua DPW PKB DKI, Heriandi Lim, di Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Ia berujar jika Rizal Ramli pernah datang ke DPP PKB untuk bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, kata Heriandi, Rizal tidak secara langsung meminta dukungan dari PKB.

"Cuma datang silaturahmi. Intinya dari DPW PKB DKI Jakarta sudah selesai tugasnya dari proses penjaringan nama-nama calon. Pilkada 2017 ini adalah bukan hanya demi hajatan demokrasi saja, tapi soal kemauan dan kemenangan hati rakyat DKI Jakarta," ucap dia.

Meski begitu, lanjut Heriandi, DPW PKB masih mempertimbangkan berbagai kemungkinan nama calon untuk diusulkan ke DPP PKB, termasuk soal ajakan PAN mendukung Rizal Ramli.

"PKB lagi cermati untuk Rizal Ramli karena adanya ajakan komunikasi politik yang masuk dari PAN," kata Heriandi.

Selasa pagii, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio mengatakan, dukungan itu diberikan karena melihat sosok mantan Menko Maritim tersebut siap menangani masalah di Jakarta.

"PAN sebagai inisiator Koalisi kekeluargaan, masuk dalam bagian kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Karena itu nanti saya informasikan bahwa Pak Rizal masuk dalam bagian kandidat," ucap Eko.

Eko mengatakan, Koalisi Kekeluargaan masih dalam kondisi cair. Belum ada keputusan mengusung calon untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya