Tak Ada Gibbs Sampai Akhir Musim

Tak mau mengambil risiko dan menunggu pemeriksaan lanjutan, Kieran Gibbs memutuskan naik meja operasi guna menyembuhkan cedera retak tulang metatarsal di kaki kirinya. Gibbs pun absen sampai akhir musim.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jan 2010, 19:25 WIB
Kieran Gibbs (AFP/Ian Kington)
Liputan6.com, London: Setelah Robin van Persie divonis absen lima bulan sejak November 2009, Arsenal kehilangan Kieran Gibbs sampai akhir musim. Bek kiri berusia 20 tahun ini akan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera retak tulang metatarsal pertama di kaki kirinya. Karenanya, Gibbs bakal absen dari skuad The Gunners di sisa kompetisi musim ini.

Seperti yang dilansir The Guardian, Gibbs mengalami cedera tersebut karena mendapat ganjalan atau tackle dari gelandang Standard Liege, Eliaquim Manga, saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup H Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, 24 November 2009 (Baca: Cedera Kembali Hantui Arsenal).

Sejauh ini proses recovery yang dijalani Gibbs terbilang gagal. Karena tak mengambil risiko dan menunggu lebih lama pemeriksaan lanjutan yang dijadwalkan baru berlangsung enam pekan di muka, Gibbs memutuskan naik meja operasi.
Dalam tindak operasi itu, tulang baru akan dicangkokkan guna memastikan proses penyembuhannya berjalan dengan lancar.

Durasi rehabilitasi pascaoperasi diperkirakan memakan waktu lima bulan. “Tidak ada gunanya untuk berkeluh kesah. Tidak ada kata yang pas untuk menggambarkan rasa kecewa ini,” lirih Gibbs, bek Timnas Inggris U-21 kepada majalah resmi Arsenal.

“Ada opsi selain operasi dimana saya harus menunggu dan memastikan apakah tulang lama bakal kembali tumbuh. Tapi, kami tidak mau mengambil risiko seperti itu. Sebab, guna memastikannya lewat scan lanjutan saya harus menunggu enam pekan ke muka. Saya pun berisiko jika melakukan proses penyembuhan seperti itu. Kami pun memutuskan tidak akan menjalaninya dan akan melakukan tindak operasi,” tutur Gibbs yang dipastikan kehilangan kesempatan mendapat panggilan dari Fabio Capello untuk masuk dalam skuad Timnas (senior) Inggris yang akan berkiprah di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.(MEG)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya