Sandiaga Uno Tantang Balik Ahok Buka-bukaan soal Harta Kekayaan

Sandiaga juga mengaku siap membuktikan pajak-pajaknya selama sepuluh tahun terakhir.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Sep 2016, 09:59 WIB
Balon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan paparan di kantor DPC Demokrat, Jakarta, Sabtu (19/3). Kehadiran Sandi Uno untuk mengikuti rapat rakyat dengan tema “Kriteria Calon Gubernur Jakarta”. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menantang balik Ahok untuk melakukan pembuktian harta terbalik saat mencalonkan diri di Pilkada DKI.

"Ayo buka-bukaan habis-habisan. Saya siap untuk transparan mengenai harta yang saya miliki," ujar Sandiaga di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Rabu (14/9/2016).

Sandiaga juga mengaku siap membuktikan pajak-pajaknya selama sepuluh tahun terakhir. "Saya harap Pak Ahok juga siap melakukan hal yang sama," kata dia.

Sandiaga juga menantang calon gubernur petahana itu untuk membuktikan soal asal-usul dana kampanye yang dilakukan oleh TemanAhok.

Sandiaga mengaku akan segera melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Akhir September atau awal Oktober nanti akan saya sampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan dana kampanye," kata Sandiaga.

Beberapa kali Ahok menantang bagi yang akan maju pilkada berani membuktikan harta terbalik.

"Sama saya usulkan, kalau ada orang yang hartanya tidak bisa buktikan dari mana juga enggak usah ikut-ikutan (pilkada), deh. Sederhana gitu, loh. Baru orang mendapatkan yang benar-benar mau kerja buat rakyat," pungkas Ahok.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya