Lamborghini Mau Bikin Sedan, Kapan Rilis?

Lamborghini bisa memanfaatkan Estoque untuk menggarap sedan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 23 Sep 2016, 17:00 WIB
Foto: Carscoops

Liputan6.com, Bologna - Merek-merek mobil sport kondang telah memiliki model dengan kapasitas empat kursi penumpang atau varian empat pintu seperti Ferrari Four atau Porsche Panamera. Hanya Lamborghini yang belum punya varian tersebut.

CEO Lamborghini, Stefano Domenicalli sulit memungkiri peluang hadirnya versi sedan ke pasaran. Lamborghini punya platform menciptakan kendaraan premium itu, dengan memanfaatkan basis dari konsep Estoque yang muncul pada 2008 lalu.

"Kamu tahu model empat kursi penumpang menjadi bagian dari sejarah kami. Kami hanya perlu rendah hati dan unggul selangkah di depan dengan usaha kami," kata Domenicalli sebagaimana dikutip Carscoops.

Peluang menyuguhkan sedan terbuka lebar jika pasar memintanya dan memberi keuntungan kepada perusahaan. Namun demikian, Lamborghini masih berfokus pada Urus yang meluncur dalam waktu dekat.

Saat ini permintaan SUV dengan performa tinggi sedang naik daun, Namun, permintaan sedan premium dengan performa tingi akan bangkit pada tahun-tahun mendatang, terutama atas peluncuran sedan elektrik garapan Audi dan Porsche.

"Kami harus terbuka untuk membuat keputusan tepat. Sekarang dari sisi keuangan, yang mana akan menguntungkan, lalu seperti apa beberapa tahun mendatang?" kata Domenicalli.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya