Alat Berat Pemprov DKI Ratakan Rumah Warga Bukit Duri

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi melakukan pembongkaran terhadap pemukiman warga di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 28 Sep 2016, 10:12 WIB
20160928-Penggusuran Kawasan Bukit Duri-Jakarta
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi melakukan pembongkaran terhadap pemukiman warga di Bukit Duri, Jakarta Selatan.
Petugas Satpol PP mengamati alat berat yang tengah meratakan pemukiman warga di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Penertiban itu merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk menormalisasi Sungai Ciliwung. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Kepulan debu terlihat ketika alat berat meratakan pemukiman warga di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Pemprov DKI Jakarta menyediakan 400 unit Rusun Rawa Bebek untuk warga yang terkena penertiban. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Seorang warga menggunakan gerobak untuk mengemasi perabotan miliknya saat penertiban kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Sedikitnya 400 petugas gabungan bersiaga di wilayah Bukit Duri yang terdampak penggusuran. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Sebuah alat berat tengah meratakan pemukiman warga di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Tidak ada perlawanan warga saat alat berat masuk untuk membongkar pemukiman yang berada di bantaran Sungai Ciliwung tersebut. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Sisa puing pemukiman warga yang tengah diratakan menggunakan alat berat di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Penertiban itu merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk menormalisasi Sungai Ciliwung. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Warga dibantu petugas Satpol PP mengemasi barang milik mereka di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Pemprov DKI Jakarta menyediakan 400 unit Rusun Rawa Bebek untuk warga yang terkena penertiban. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Satpol PP memberi arahan ke petugas yang mengoperasikan alat berat untuk meratakan pemukiman kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Sedikitnya 400 petugas gabungan bersiaga di wilayah Bukit Duri yang terdampak penggusuran. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya