Koalisi Cikeas Masih Godok Tim Pemenangan Agus-Sylviana

Didik mengatakan, kehadiran pasangan Agus-Sylviana menghadirkan wajah Jakarta yang lebih teduh, ramah, manusiawi.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 28 Sep 2016, 12:18 WIB
Pasangan Cagub Cawagub DKI Jakarta 2017 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menyapa media saat akan menjalani tes kesehatan di RSAL Dr. Mintoharjo, Jakarta, Sabtu (24/9). (Liputan6.com/Gempur M Surya).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP yang tergabung Koalisi Cikeas tengah menggodok penyusunan tim pemenangan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Syliviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Partai Demokrat dan koalisi masih terus menggodok dan menyusun Tim Pemenangan AHY-Sylviana termasuk menyusun strategi pemenangan serta program dan rencana aksi pemenangan," kata Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR ini mengatakan, untuk penyusunan strategi pemenangan tak hanya melibatkan partai koalisi, melainkan melibatkan relawan dari kelompok nonpartai.

"Penyusunan strategi ini selain melibatkan Partai Demokrat dan partai koalisi, tentu mempertimbangkan seluruh kelompok masyarkat dan relawan yang hingga saat ini terus berdatangan untuk menyatakan dukungan dan berjuang bersama AHY-Sylviana secara sukarela," ujar Didik.

Dia mengatakan, kehadiran pasangan Agus-Sylviana di Pilkada DKI 2017 menghadirkan wajah Jakarta yang lebih teduh, ramah, manusiawi, lebih sejahtera, dan kurangnya kesenjangan.

Didik menjelaskan, ‎strategi yang tengah dilakukan pasangan Agus-Sylviana saat ini adalah terus menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan partai pengusung, agar tetap kompak.

"Konsolidasi ke segenap internal partai pengusung dan memastikan mesin-mesin politik di lingkungan parpol bekerja sepenuhnya adalah modal penting untuk memulai perjuangan," tandas Didik.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya