5 Alasan Anda harus Bangun Pagi

Bagaimana perasaan Anda jika harus bangun pagi?

oleh Meiristica Nurul diperbarui 05 Okt 2016, 11:30 WIB
cara konvensional seperti mengatur alarm hingga meminta orang untuk membangunkan pun tidak cukup ampuh untuk membuat badan bisa terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana perasaan Anda jika harus bangun pagi? Itu pasti bukan ide yang bagus. Karena Anda harus berjuang untuk mendapatkan tidur yang cukup.

Gagasan bangun lebih awal memang bisa menyakitkan awalnya, tapi setelah melakukannya secara konsisten, Anda akan merasakan manfaatnya.

Berikut ini alasan Anda harus bangun pagi-pagi, dilansir laman Stronglifts, Rabu (5/10/2016).

1. Diet sehat

Bangun lebih awal memberi Anda waktu untuk sarapan yang membuat Anda menyantap makanan sehat. Selain itu, Anda juga dapat menyiapkan makan siang Anda.

Memasak sendiri makan siang menjadi konsumsi yang sehat, dan menghilangkan stres karena Anda tidak menemukan makanan sehat di tempat kerja.

2. Olahraga

Bangun pagi memberi Anda energi lebih, karena suhu tubuh menurun ketika tidur. Berolahraga meningkatkannya dan membuat Anda berenergi.

Anda membutuhkan waktu satu jam setelah bangun untuk berolahraga. Hal itu karena tulang belakang di malam hari hidrat, sehingga rentan terhadap cedera saat bangun.

3. Lebih produktif

Kebanyakan orang sukses bangun pagi. Salah satu alasannya adalah Anda dapat melakukan banyak hal. Bukan hanya di pagi hari saja, tetapi sepanjang waktu.

4. Stres berkurang

Anda akan kagum bagaimana hasil positif yang akan Anda rasakan jika bangun lebih awal. Beberapa stres pun bisa dihindari seperti:
1. tidak terburu-buru untuk berangkat kerja.
2. Tidak terlambat sampai kantor.
3. Tidak ada lagi tekanan dari atasan karena datang terlambat.

5. Lebih baik kualitas tidur

Tidur pada waktu yang sama setiap hari tidak produktif. Kebutuhan tidur berbeda-beda tergantung pada tingkat aktivitas Anda, diet, serta paparan sinar matahari.

Mengapa harus fokus pada waktu bangun, bukannya tidur? Karena dengan bangun lebih awal di waktu yang sama Anda akan menstabilkan ritme sirkadian. Hal ini akan meningkatkan kualitas tidur, dan membaut Anda lebih berenergi setiap hari sebagai hasilnya.

 

 

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya