Bek Chelsea Siap Tebus 'Dosanya'

Performa Cahill menjadi sorotan musim ini. Ia membuat kesalahan saat Chelsea menghadapi Swansea City dan Arsenal.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 06 Okt 2016, 04:00 WIB
Ekspresi pemain Chelsea, Gary Cahill saat gagal mengantisipasi bola yang berbuah gol dari kaki pemain Arsenal, Alexis Sanchez pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (25/9/2016) dini hari WIB. (Reuters/Dylan Martinez)

Liputan6.com, London - Bek Chelsea Gary Cahill sebenarnya mengaku tak terlalu peduli dengan kritikan yang ditujukan kepadanya. Kendati demikian, pemain 30 tahun itu bertekad menebus kesalahannya dengan tampil lebih baik.

Performa Cahill menjadi sorotan musim ini. Ia membuat kesalahan saat Chelsea menghadapi Swansea City dan Arsenal. Namun begitu, Cahill percaya dirinya akan segera bangkit.

"Aku tidak peduli dengan apa yang orang katakan, aku tidak mendengarkan siapa pun. Aku hanya harus membuktikan diri kepada manajer dan rekan-rekan setim," kata Cahill kepada BBC.

"Bagiku, penampilanku saat imbang 2-2 dengan Swansea baik-baik saja. Aku bermain baik, aku senang. Tapi kemudian aku membuat kesalahan dan kita semua tahu bahwa ketika Anda membuat beberapa kesalahan dalam sepak bola, bahkan yang kecil, semua orang akan mengetahuinya. Aku tidak bodoh."

"Tapi jika Anda membuat beberapa kesalahan dalam beberapa pertandingan besar, maka tiba-tiba seluruh musim ternoda dan Anda seperti mengalami mimpi buruk," Cahill menambahkan.

Cahill gabung Chelsea pada 2012. Ia langsung jadi pendamping setia John Terry hingga musim ini.

Ekspresi bek Chelsea, Gary Cahill usai gawang timnya kebobolan kala bersua Arsenal, pada lanjutan Premier League 2016-2017, di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) lalu. Posisi Cahill sebagai starter terancam setelah dianggap tampil buruk versus The Gunner

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya