Italia Vs Spanyol: Rekor Buruk Ventura di Juventus Stadium

Ventura selalu kalah bila Torino berkunjung ke Juventus Stadium.

oleh Thomas diperbarui 06 Okt 2016, 09:50 WIB
Giampiero Ventura akan menjadi pelatih tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016. (AFP/Tiziana Fabi)

Liputan6.com, Turin- Italia akan menghadapi Spanyol di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti malam atau Jumat (7/10/2016) dinihari WIB. Gli Azzurri menjamu Spanyol di Juventus Stadium.

Pertemuan Italia dengan Spanyol terjadi hanya berselang tiga bulan sejak perjumpaan di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Ketika itu Italia berhasil menang 2-0 atas Spanyol.

Laga Italia melawan Spanyol akan terasa spesial bagi Ventura. Pasalnya pertandingan itu digelar di kota Turin. Pria yang menggantikan Antonio Conte usai Piala Eropa 2016 itu sebelumnya merupakan pelatih Torino.

Ventura berharap Juventus Stadium kali ini bersahabat dengannya. Ventura sering sial saat berkunjung ke Juventus Stadium bersama Torino. Tim asuhan Ventura selalu kalah di Derby Turin.

"Berada di Turin merupakan hal yang emosional bagi saya, karena saya menghabiskan sepotong hidup saya di sini. Penting untuk diingat bila tim tuan rumah selalu menang di Juventus Stadium," tutur Ventura kepada Football Italia.

Sayangnya, Italia tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Bek Giogio Chiellini harus absen karena terkena skorsing. Posisi Chiellini kemungkinan digantikan oleh Alessio Romagnoli.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya