Italia Vs Spanyol: Costa Starter, Morata Cadangan

Sejak dipanggil kembali ke Timnas Spanyol, Diego Costa sudah mencetak dua gol.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Okt 2016, 19:50 WIB
Sejak dipanggil kembali ke Timnas Spanyol, Diego Costa sudah mencetak dua gol. (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Turin - Sempat dipinggirkan dari skuat Timnas Spanyol besutan Vicente Del Bosque pada ajang Piala Eropa 2016, Diego Costa menjadi pilihan utama Tim Matador yang saat ini diasuh Julen Lopetegui. Sejak dipanggil kembali ke Timnas Spanyol, Costa sudah mencetak dua gol.

Lopetegui mengatakan bahwa Costa bakal menjadi starter saat Tim Matador melawan Italia di Juventus Arena, Turin, Jumat (6/10/2016) dini hari WIB pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

 

"Pada laga nanti, Diego Costa bakal bermain. Kami memutuskan untuk bermain dengan tim terkuat untuk menghadapi partai seperti ini," ucap Lopetegui, dikutip dari Squawka.

Costa bakal bermain sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Itu artinya, Lopetegui bakal menempatkan striker Real Madrid, Alvaro Morata di bangku cadangan.

"Morata adalah pemain hebat yang terbiasa dengan tuntutan tinggi di Madrid. Alvaro memberikan kami pilihan," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Asteasu, Spanyol itu mengatakan bahwa Tim Matador bakal kesulitan membongkar pertahanan Italia yang sering dikenal dengan gaya Catenaccio.

"Italia sudah bermain dengan filosofi yang sama selama bertahun-tahun. Mereka juga punya banyak pemain hebat. Jadi, saya pikir ini bakal menjadi pertandingan sulit," kata Lopetegui mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya