Artajasa, Penyedia ATM Bersama

Artajasa, sebagai penyedia layanan transaksi elektronik memiliki produk dan layanan unggulan yang akan membantu tercapainya tujuan dari industri perbankan, keuangan, jasa, dan perdagangan.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Feb 2010, 16:25 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Umumnya, masyarakat yang menggunakan layanan ATM Bersama untuk melakukan penarikan uang, transfeer, atau pun pembayaran tagihan tidak mengenal penyedia jasa tersebut. Artajasa misalnya, sebagai penyedia layanan transaksi elektronik memiliki produk dan layanan unggulan yang akan membantu tercapainya tujuan dari industri perbankan, keuangan, jasa, dan perdagangan, untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam melakukan transaksi.

"Masyarakat selama ini lebih mengenal ATM bersama ketimbang Artajasa sendiri. Sebenarnya ATM bersama adalah salah satu produk kami," ungkap Hendra Januar, Direktur Artajasa. Menurut Hendra, dalam 10 tahun ini Artajasa telah terhubung dengan lebih dari 80 institusi baik bank atau pun non-bank.

Selain ATM Bersama yagn merupakan produk utama, Artajasa juga menyediakan layanan pembayaran tagihan online melalui delivery channel untuk pambayaran telepon, listrik, asuransi, pajak, dan kartu kredit. Hingga kini, Artajasa telah menjalin kerjasama dengan 33 penyedia tagihan dan 46 institusi sebagai titik pembayaran yang terdiri dari bank terkemuka. Dengan demikian, pelanggan dapat dengan mudah membayar tagihan.

"Melalui layanan yang disediakan Artajasa, saya dapat melakukan transaksi kapan pun waktunya. Transaksi itu dapat saya lakukan baik perbankan atau pun pembayaran tagihan. Selain itu, layanan ini tergolong cepat dan praktis," kata Lenda Lucia, salah satu pengguna ATM Bersama.

Layanan online yang disediakan Artajasa bukan hanya sebagai pembayaran tagihan. Melainkan juga dapat digunakan sebagai media pengisi pulsa telepon seluler. Lebih jauh, layanan yang diberikan Artajasa juga dapat dimanfaatkan untuk pengisian kartu prabayar atau smart card dari berbagai macam industri.

Artajasa bakal menyediakan segala layanan bagi para konsumen dan mitra bisnis yang bermanfaat. "Layanan yang terintegrasi dalam Artajasa diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen. Di sisi lain kamu mengharapkan institusi pelanggan dapat merasakan benefit berupa efisiensi operasional dan efisiensi investasi yang mereka berikan," ungkap Hendra.(ASW/AYB)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya