Perbaikan Lubang Usai, Bandara Ngurah Rai Dahulukan Keberangkatan

Perbaikan lubang di runway Bandara I Gusti Ngurah Rai selesai sejak pukul 09.30 Wita.

oleh Dewi Divianta diperbarui 14 Okt 2016, 13:15 WIB
Dengan status kuning, pihak keamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberlakukan pemeriksaan ketat setiap pengunjung. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Kuta - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang sempat ditutup lantaran landasan pacu berlubang kembali dibuka. Kerusakan pada landasan pacu yang terdapat lubang itu ditangani cepat oleh pihak bandara.

Awalnya, pengelola berencana menutup bandara mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 Wita. Namun, proses perbaikan yang cepat membuat bandara dibuka sebelum waktu yang ditentukan.

"Sebelumnya, penutupan itu dilakukan dalam rangka memperbaiki runway ujung. Sekitar pukul 09.30 waktu setempat, perbaikan telah selesai dilakukan," kata Kepala Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yusfriandi Gona di Kuta, Jumat (14/10/2016).

Sebelumnya, pada saat inspeksi rutin ditemukan aspal yang mengelupas pada landasan pacu dan lubang sedalam 5 cm. Akibat kejadian tersebut, beberapa penerbangan menuju dan dari Bali sempat terganggu.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, kita tutup sementara. Sekarang sudah berjalan normal," ucap dia.

Akibat perbaikan tersebut, otoritas bandara mengeluarkan Notam sebagai pemberitahuan terhadap seluruh maskapai baik yang datang maupun yang akan pergi dari Ngurah Rai untuk menunda jadwal. Untuk mencegah penumpukan penumpang, pihak bandara memprioritaskan jadwal keberangkatan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya