Gaya Dirjen Pajak Saat Blusukan di Pasar Tanah Abang

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi menuturkan, pihaknya juga memberikan penjelasan singkat soal tax amnesty.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 17 Okt 2016, 13:20 WIB
Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi menuturkan, pihaknya juga memberikan penjelasan singkat soal tax amnesty.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi mensosialisasikan tax amnesty atau Program Pengampunan Pajak di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Kunjungan ini untuk memberikan pemahaman terkait tax amnesty khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ken datang ke pasar sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung menuju di Lounge Tanah Abang di lantai 3A. Tak lama, dia langsung berjalan mengelilingi Pasar Tanah Abang.

Di mulai dari lantai 3A, Ken berjalan menuju ke lantai bawah turun menyambangi beberapa pedagang baju. Dia memberikan penjelasan singkat terkait tax amnesty. Tak melulu soal tax amnesty, saat bertemu dengan pedagang Ken justru mengajak pedagang bercanda.

"Takut tidak sama saya?" celetuk dia di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

"Tidak, baik ko," saut pedagang.

Bahkan, dalam kunjungan tersebut Ken mengajak foto bersama pedagang tersebut. Uniknya, Ken langsung mengenakan kacamata hitam untuk foto dengan mereka. "Foto dulu," kata Ken.

Ken menerangkan, kunjungan kali ini supaya pelaku usaha juga memanfaatkan haknya untuk ikut tax amnesty. Harapannya, pelaku usaha patuh untuk membayar pajak ke depannya.

"Jadi saya berikan hak sama agar orang patuh pajak," ujar dia.

Ken enggan memberikan potensi pajak  UMKM di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Dia bilang, prioritas saat ini ialah meningkatkan kepatuhan pelaku usaha.

"Saya tidak lihat hasilnya berapa itu nomor dua. Kalau kelompok ini dikumpulkan bisa melebihi tahap pertama," ujar  dia. (Amd/Ahm)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya