Lokerlink Resmi Sebagai Social Media Recruitment Berbasis Digital

Kehadiran Lokerlink menjadi jawaban atas tantangan adopsi digitalisasi untuk Human Capital.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Okt 2016, 16:20 WIB
Lokerlink memadukan fungsi portal talent management dan jaringan profesional untuk membantu profesional dan dunia usaha dalam menempatkan dan mencari pilihan talent dan karir yang paling tepat.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 17 Oktober 2016 Lokerlink resmi melakukan grand launching sebagai social media recruitment yang berbasis digital.

Dengan mengusung tema "Excellence in Talent Management & Human Capital Analytics" yang dibawakan oleh Bp. Bima Hermastho, Phd dan mengambil tempat di Bellagio Ballroom Kawasan Mega Kuningan - Jakarta Selatan Kehadiran Lokerlink menjadi jawaban atas tantangan adopsi digitalisasi untuk Human Capital.

Lokerlink memadukan fungsi portal talent management dan jaringan profesional untuk membantu profesional dan dunia usaha dalam menempatkan dan mencari pilihan talent dan karir yang paling tepat.

Lokerlink juga mempermudah proses pencarian dan pengelolaan talent dengan live database, sehingga memudahkan pencarian dan penempatan yang sesuai baik bagi profesional maupun dunia usaha.

Selain itu, dengan adanya fitur DISC test (Dominant, Influence, Steadiness and Compliance) dan kemampuan analisa, maka Lokerlink akan sangat membantu HR professionals dalam proses pencarian dan penempatan talent.

Dengan kemampuan analytic yang dimiliki oleh sistem Lokerlink, dan database yang akurat dan ter-update, serta tools analytics, pengembangan kerjasama dengan berbagai macam industri akan sangat beragam. Sebagai contoh dapat dibuat Salary, Compensation and Benefit Benchmark yang akan sangat berguna bagi dunia usaha.

Tentunya Lokerlink akan menjaga keamanan dan kerahasiaan data untuk menjamin privacy semua stakeholder. Lokerlink adalah unit business di PT Global Integrasi Gemilang, perusahaan yang merupakan bagian dari group PT Sinergi Wahana Gemilang, yang telah berdiri semenjak tahun 2010 dan bergerak dalam bidang Teknologi Informasi.

Seperti yang disebutkan ibu Chandra Marita Sari, CEO Lokerlink dan Ibu Andriati Pratiwi, Business Development Manager Lokerlink, kehadiran Lokerlink tidak lepas dari kebutuhan “line of business” dalam hal ini untuk pengelolaan Talent Management yang lebih baik untuk menunjang outcome business yang mampu bersaing di era kini dengan memanfatkan teknologi informasi.

 

(Adv) *

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya