Spanduk Simpatisan Agus-Sylvi Singgung Kubu Djan Faridz

Pendukung Agus-Silvy tidak menggunakan nama PPP dalam mendukung pasangan calon lainnya.

oleh Muslim AR diperbarui 24 Okt 2016, 16:54 WIB
Kampanye Pilkada damai di depan Balai Sudirman jelang penetapan pasangan calon Pilgub DKI Jakarta (Liputan6.com/Muslim)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni disambut meriah pendukungnya, terutama simpatisan dari Partai Persatuan Pembangunan di Balai Sudirman.

Pantauan Liputan6.com di Balai Sudirman, Senin (24/10/2016), para pendukung itu membawa spanduk bertuliskan "Yang Tidak Memilih Agus-Sylvi Berarti PPP Palsu". Spanduk itu dibawa oleh 50 simpatisan yang menggunakan kaos hijau lengan hitam berlambang PPP.

Kordinator simpatisan Abdulrahman Arubusman mengklaim spanduk yang dibawanya tersebut menandakan tidak ada dukungan terhadap pasangan calon lain dari PPP.

"Itu kan seperti reunian SMA, habis makan-makan terus bubar. Yang disetujui dukungannya kan yang sudah terdaftar di Menkumham," ujar Abdulrahman di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Meski begitu, Abdulrahman mengakui, tidak menyalahkan dukungan yang diberikan oleh pasangan calon lain. Namun, ia meminta agar dukungan tersebut datang dari pribadi tanpa mengatasnamakan partai.

Tiba sejak 14.30 WIB, Abdulrahman mengatakan, tidak sempat bertemu dengan Agus-Sylvi yang tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat Agus turun dari bus, Abdulrahman mengatakan, tampak wajah tegang mewarnai ekspresi Agus.

"Bang Agus keluar dari mobil saja mukanya tegang sekali, wajar pasti merasa tegang," ucap Abdulrahman.

PPP kubu Djan Faridz memberikan dukungannya untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur petahana Ahok-Djarot. Langkah ini berbeda dengan yang diambil kubu Romahurmuziy yang mendukung pasangan Agus-Sylvi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya