Buaya Nyoblos Jadi Maskot Pilkada Surabaya

Berbagai persiapan tengah dilaksanakan KPU Surabaya, Jatim, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan wali kota pada Juni mendatang. Salah satunya dengan meluncurkan maskot Buaya Nyoblos.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Feb 2010, 22:40 WIB
Liputan6.com, Surabaya: Berbagai persiapan tengah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur. Salah satunya adalah dengan meluncurkan maskot "Buaya Nyoblos", Senin (15/2). Maskot buaya yang mengenakan pakaian khas Surabaya ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan wali kota yang rencananya digelar pada 2 Juni mendatang.

Selain itu, KPU Surabaya sudah menyiapkan 155 petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan 489 petugas panitia pemungutan suara (PPS). Mereka akan bertugas di 31 kecamatan dan 163 kelurahan. Hingga kini tercatat setidaknya 2.230.000 ribu warga yang masuk dalam daftar pemilih.

Sekadar informasi, KPU Surabaya mengeluarkan anggaran dana sekitar Rp 37,8 miliar untuk pemilihan satu putaran ini. Jika tidak ada pasangan yang mampu meraih jumlah suara sebanyak 30 persen, Pemilihan Wali Kota Surabaya dipastikan bakal berlangsung dua putaran.(ASW/ANS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya