Pujian Dirjen Pajak untuk Pedagang ITC Mangga Dua

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi mengunjungi pusat perbelanjaan di ITC Mangga Dua untuk sosialisasi tax amnesty.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 01 Nov 2016, 20:39 WIB
Ken Dwijugiasteadi berbincang dengan pedagang mengenai program tax amnesty di ITC Mangga Dua, Jakarta, Selasa (1/11). Dirjen Pajak mengajak para pedagang untuk ikut serta program tax amnesty. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pujian dilontarkan oleh Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi ke para pemilik kios di ITC Mangga Dua Jakarta. Hari ini, Ken mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta tersebut untuk sosialisasi tax amnesty atau pengampunan pajak.

Ken memuji para pedagang karena tidak menjual barang impor bekas. Selain itu, barang-barang yang dijual di tempat tersebut memiliki kualitas yang baik.

"Saya salut teman-teman di sini, karena di sini tidak menerima barang impor, barang baju bekas. Dan memang barangnya, barang bagus, murah. Saya selalu bilang teman-teman kalau belanja di ITC Mangga Dua," kata dia di ITC Mangga Dua, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Bukan hanya itu, Ken memuji pedagang di sana karena ketaatannya bayar pajak. Tak heran, karena hal ini dia sering mempromosikan ITC Mangga Dua sebagai tempat belanja.

"Saya sering ditanya sama teman-teman jajaran eselon I. Kok sering mempromosikan Mangga Dua, memang punya bisnis di sana? Saya bilang tidak, Mangga Dua kalau saya suruh bayar pajak besoknya dibayar," canda Ken.

ITC Mangga Dua bukanlah tempat yang asing bagi Ken. Dia mengatakan, sebelum menjabat sebagai Dirjen Pajak kerap menghabiskan waktu di tempat itu.

"Kalau main daerah sini, karena wilayah saya sini dulu. Waktu saya jadi pemeriksa. Banyak teman saya di sini yang masih kenal," ujar dia. (Amd/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya