Villa Sebut Guardiola Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah Sepakbola

Guardiola sempat menaklukkan Eropa bersama Barcelona.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 11 Nov 2016, 06:30 WIB

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Barcelona David Villa memuji Manajer Manchester City Pep Guardiola setinggi langit. Ia bahkan menyebut Guardiola sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

“Guardiola adalah salah satu pelatih terbesar dalam sejarah sepak bola dan aku merasa bangga telah bekerja sama dengan dia,” kata Villa kepada Sky Sports.

Villa kenal betul siapa Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Barca pada 2010-2013.

“Gaya sepak bola Guardiola adalah menguasai bola, mencoba untuk menyerang, dan ketika Anda kehilangan bola, Anda harus segera merebutnya kembali.”

Pelatih City, Pep Guardiola mengintruksikan para pemainnya saat berhadapan dengan Barcelona pada grup C Liga Champions di stadion Etihad, Manchester, (2/11). City menang atas Barcelona dengan skor 3-1. (Reuters/Phil Noble)

Villa pun yakin Guardiola akan sukses bersama City. Ia tak memiliki keraguan sedikit pun dengan kemampuan pelatih 45 tahun itu.

“Aku pikir City akan menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions. Mereka telah menjadi salah satu tim papan atas sekarang dan bahkan lebih kuat dengan Guardiola yang bertanggung jawab di sana.”

“Mereka telah bermain dengan baik di awal kompetisi Liga Champions, dan aku yakin mereka akan memiliki kesempatan untuk menjadi juara bersama Guardiola,” Villa mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya