Lawan Persib, Persipura Tanpa Strategi Khusus

Saat ini Persipura berada di posisi ketiga klasemen Torabika Soccer Championship 2016.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 11 Nov 2016, 20:50 WIB

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengaku tidak ada strategi khusus yang akan digunakannya untuk menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). Mereka bakal bermain seperti biasa tanpa menganggap laga ini sebagai big match.

Saat ini Persipura berada di posisi ketiga klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mereka mengoleksi 50 poin dari 27 laga.

Sementara Maung Bandung terpaku di posisi ke-10 klasemen. Mereka baru mengoleksi 38 poin dari 26 laga.

"Persib main di kandang atau luar sama tidak akan berubah, jadi tidak akan ada strategi khusus. Terpenting kami usahakan untuk kontrol pertandingan di permainan kami sendiri," kata Alfredo saat jumpa pers di Graha Persib, Jumat (11/11/2016).

"Setiap pertandingan sama saja. Semoga semua penonton datang," ujarnya menambahkan.

Boaz Absen

Beberapa pemain dipastikan absen seperti Nelson Alom serta sang kapten Boaz Solossa yang harus membela Timnas Indonesia. Meski begitu kekuatan tim Mutiara Hitam tersebut tidak akan berkurang.

"Buat saya semua pemain penting dan siapa saja yang terpilih nanti di lapangan memang cocok dan bagus di latihan," kata Alfredo.

"Sudah beberapa pertandingan kita tanpa Boaz. Kalau untuk pertandingan tidak ada perubahan tapi kalau dari sisi individu dia bagus bisa banyak membantu, menurut saya dia pemain terbaik saat ini di Indonesia. Kualitas dia lebih bagus dari yang lain," ucapnya.

Di sisi lain Vera optimistis timnya mampu membawa tiga angka dari Si Jalak Harupat. Terlebih kemenangan dibutuhkan untuk merebut puncak klasemen.

"Yang penting saya kasih style bagaimana kita mau main dan yang penting pemain percaya dengan style yang saya kasih dan bawa ke lapangan. Saya selalu berharap tim bermain bagus. Masih ada yang kurang tapi kan perlu waktu dan kerja keras untuk membenahi," katanya menambahkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya