Motor Tiga Roda Layak Dibeli, Setuju?

Mayoritas responden menyatakan ketertarikannya dengan skuter tiga roda ini

oleh Gesit Prayogi diperbarui 13 Nov 2016, 09:25 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha memulai babak baru dengan melepas motor roda tiga Tricity di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Di Indonesia, motor berjenis ini sudah diramaikan oleh Piaggio dan Peugeot.

Dalam sebuah polling yang dibuat Otomotif Liputan6.com, mayoritas responden menyatakan ketertarikannya dengan skuter tiga roda ini. Dari total 196 responden, 76 persen di antaranya menyatakan tertarik.

Sebagaimana diketahui, ada Piaggio MP3 yang sudah lebih dulu populer. Pada tahun lalu, skutik premium asal Italia itu kedatangan lawan dari Prancis, yakni Peugeot Metropolis. Baik Piaggio maupun Peugeot memiliki banderol tinggi. Sementara Tricity bisa dibilang lebih terjangkau dari keduanya, yakni Rp 66 juta.

Tricity telah dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan Leaning Multi-Wheel (LMW) dan Variable Valve Actuaction (VVA). Blue Core membuat mesin efisien, VVA membuat torsi dan tenaga lebih maksimal.

Mesin 4 tak, SOHC, silinder tunggal Tricity dilengkapi dengan sistem liquid cooled. Konfigurasi ini membuatnyabertenaga 14,8 Tk dengan torsi 14,4 Nm.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya