MU Gagal Dapatkan Wonderkid Juventus

Mino Raiola sudah setuju dengan Juventus takkan membiarkan kliennya pindah ke klub lain.

oleh Thomas diperbarui 14 Nov 2016, 19:20 WIB

Liputan6.com, Turin- Tiga klub besar Liga Inggris, Manchester United, Manchester City dan Arsenal, harus mengubur keinginan mereka mendatangkan wonderkid Juventus Moise Kean. Bocah ajaib 16 tahun itu akan menolak semua tawaran yang masuk.

Kean mencuri perhatian banyak klub setelah tampil gemilang di turnamen Primavera dan Liga Champions Junior. Musim ini Kean sudah mencetak lima gol di kedua ajang tersebut.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun tertarik mempromosikan Kean ke tim senior walau baru berusia 16 tahun. Meski belum pernah melakukan debut, Kean beberapa kali duduk di bangku cadangan baik di Serie A maupun Liga Champions.

Bakat besar Kean membuat MU, City dan Arsenal kepincut. Mereka beberapa kali mengamati penampilan pemain Italia keturunan Pantai Gading ini.

Ketiga klub Inggris itu siap merebut Kean karena sesuai peraturan di Italia masih belum boleh meneken kontrak profesional bersama Juventus.

Corriere dello Sport melaporkan Kean akan menolak pinangan ketiga klub Inggris tersebut. Agen Kean, Mino Raiola sudah setuju dengan Juventus takkan membiarkan kliennya pindah ke klub lain. Raiola menjanjikan Kean akan meneken kontrak profesional pertamanya bersama Juventus.

Kean diperkirakan akan mendapat kontrak profesional pertama Januari 2017. Selain itu, Juve kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada Kean debut di tim senior dalam waktu dekat mengingat Paulo Dybala masih harus absen tiga minggu lagi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya