Porsche Tepis Rumor Mobil `Murah`

Porsche tidak akan memproduksi mobil yang lehih murah ketimbang dua entri level mereka, termasuk Macan.

oleh Rio Apinino diperbarui 23 Nov 2016, 07:27 WIB
Otoritas Rusia memerintahkan Porsche menarik Macan dan Carrera karena masalah pada bagian pengapian.

Liputan6.com, California - Porsche tidak akan memproduksi mobil yang lebih murah ketimbang dua entri level mereka di segmen crossover dan convertible, Macan dan Boxster.

"Sama sekali tidak ada niat untuk membuat model yang lebih murah dari yang kami miliki saat ini," ujar Detlev von Platen, Global Sales Chief Porsche AG, di California, Amerika Serikat (AS), dikutip dari Automotive News, Rabu (23/11/2016).

Komentar von Platen ini sekaligus menyanggah spekulasi yang berkembang baru-baru ini. Disebutkan bahwa pabrikan asal Jerman itu sedang sibuk mengembangkan crossover baru yang akan ada di bawah Macan, baik harga atau ukurannya.

Justru, ia mengatakan bahwa dengan begitu mereka mempertahankan citra yang telah terbangun selama ini.

"Kami adalah produsen mobil sport eksklusif. Kami tidak dapat untung dengan membuat Porsche yang lebih murah di masa depan. Ini bukan tentang kuantitas, ini tentang kualitas apa yang sedang kami lakukan," tambahnya.

Agar selaras dengan citra tersebut, Porsche mengatakan bahwa ke depan strategi mereka akan fokus pada pengembangan layanan untuk konsumen.

Sebagai informasi tambahan, Macan adalah produk terlaris Porsche di seluruh dunia. Tahun lalu 15.842, unit Macan berhasil terjual. 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya