VIDEO: Jelang Aksi 2 Desember, Massa Mulai Berangkat ke Jakarta

Ratusan santri asal Ciamis, Jawa Barat, berjalan kaki ke Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Nov 2016, 13:39 WIB

Liputan6.com, Jakarta Jelang aksi damai 2 Desember mendatang, peserta aksi dari Sumatera Barat dan Jawa Barat, bergerak menuju Ibu Kota. Polisi menyiapkan 22 ribu personel untuk menangani peserta aksi agar tidak mengganggu aktivitas warga Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (29/11/2016), empat buah bus berisi sekitar 150 peserta aksi 2 Desember, diberangkatkan dari halaman Masjid Babussalam, Kota Padang.

Mereka selanjutnya akan bergabung dengan rombongan dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kota Bukittinggi, dan konvoi menuju Jakarta.

Ratusan santri asal Ciamis, Jawa Barat, terus berjalan kaki ke Jakarta. Mereka berjalan dari Cihaurbeuti, Ciamis. Selasa sore diperkirakan tiba di Garut dan bergabung dengan peserta aksi dari Garut. Sebagian besar merupakan santri berusia muda.

Senin kemarin, 28 November, Kapolri dan pimpinan sejumlah ormas Islam sepakat, aksi 2 Desember sebagai aksi damai.

Aksi damai 212 dijadwalkan berlangsung pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, dipusatkan di Silang Monas. Aksi berupa tausiah, doa, zikir, diakhiri salat jumat bersama. Peserta aksi dilarang membawa senjata tajam dan bambu runcing.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya