8 Kota Ini Punya Kualitas Hidup Paling Buruk

Daftar ini didasarkan pada survei mengenai tingkat kualitas hidup yang ada di beberapa kota dunia.

oleh Vina A Muliana diperbarui 01 Des 2016, 17:00 WIB
Aktor menggunakan pakaian prajurit kuno melakukan reka ulang adegan Pertempuran Karbala di Sadr City, Baghdad, Irak (12/10). Reka ulang pertempuran tersebut dalam rangka memperingati Hari Asyura yang jatuh pada 10 Muharram. (REUTERS/Ahmed Saad)

Liputan6.com, New York - Kota yang memiliki kualitas hidup buruk sering diasosiasikan dengan kondisi hidup dibawah standar, stabilitas politik yang rendah hingga tingkat kriminalitas yang tinggi.

Setiap tahunnya lembaga konsultan HR terkemuka, Mercer, merilis daftar Quality of Living Index. Survei tersebut memperlihatkan tingkat kualitas hidup yang ada di beberapa kota dunia.

Diantara 450 kota yang diteliti, ada beberapa diantaranya yang memiliki kualitas hidup yang buruk. Penilaian ini didasarkan pada beberapa faktor seperti keadaan politik dan sosial, kondisi kesehatan hingga tingkat pendidikan warganya.

Berikut delapan kota dengan kualitas hidup paling buruk dilansir dari Business Insider, Kamis (1/12/2016):

8. Brazzaville, Kongo

Foto dok. Liputan6.com

Korupsi yang dilakukan oleh pemerintah Kongo telah memicu banyaknya protes di kota ini. Demo yang dilakukan juga berdampak pada beberapa orang yang dibunuh oleh polisi.

7. Damaskus,Suriah

Foto dok. Liputan6.com

Sebagai salah satu kota yang dijadikan pusat pertempuran dengan tentara ISIS, Damaskus mengalami penurunan kualitas hidup yang signifikan. Laporan tersebut mengungkap Damaskus telah menjadi saksi akan kekerasan terus menerus akibat serangan teroris.

6. N'Djamenda, Chad

Foto dok. Liputan6.com

Kota di salah satu negara termiskin dunia ini memiliki kualitas hidup yang rendah akibat invasi dari grup militan Boko Haram. Banyak bom bunuh diri yang terjadi di sini.


Khartoum, Sudan

5. Khartoum, Sudan

Foto dok. Liputan6.com

Khartoum merupakan kota terbesar kedua di Sudan. Kota ini juga merupakan salah satu pusat perekrutan tentara ISIS.

4. Port Au Prince, Haiti

Foto dok. Liputan6.com

Kota ini dikenal dengan tingkat kriminalitas yang tinggi dan sangat membahayakan bagi pelancong. Perampokan dan pemerkosaan sudah menjadi hal yang lazim di kota ini.

3. Sana'a, Yaman

Foto dok. Liputan6.com

Sana'a merupakan kota terbesar di Yaman. Seperti layaknya kota-kota sebelumnya, kota ini juga merupakan tempat pertempuran antara tentara Iran dan Arab Saudi.


Bangui, Republik Afrika Tengah

2. Bangui, Republik Afrika Tengah

Foto dok. Liputan6.com

Walau memiliki predikat sebagai ibu kota dari Republik Afrika Tengah, Bangui merupakan salah satu kota termiskin dunia. Penduduk di sini hidup di bawah garis kemiskinan dan banyak dari mereka yang bergantung pada pertolongan.

1. Baghdad, Irak

Foto dok. Liputan6.com

Kota ini terus mengalami kerusakan infrastruktur yang masif akibat perang yang berkepankangan. Baghdad juga mendapat ancaman dari ISIS.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya