Anies Baswedan Joget Bersama Warga Rusun Kebon Kacang

Di hadapan warga rumah susun, Anies sempat menjanjikan untuk memperbaiki dan meningkatkan program BPJS

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 13 Des 2016, 17:56 WIB
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memaparkan program kerjanya saat menghadiri "Festival Budaya Perempuan 1001 Cerita Perempuan Kali Ciliwung" di GOR Otista, Jakarta, Kamis (8/12). Acara itu mengangkat isu perempuan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diajak berjoget bersama ibu-ibu warga Rumah Susun Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan setelah berkampanye di hadapan para pendukungnya di rumah susun tersebut.

"Pak Anies mohon jangan pulang dulu, kita Flash Mob dulu ya," ajak salah satu panitia yang notabene ibu-ibu di Rumah Susun Kebon Kacang, Jalan Kebon Kacang 11, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Dengan tersenyum, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyanggupi ajakan para warga. Anies masuk ke dalam barisan warga untuk berjoget bersama. Ini dilakukan di dalam ruang aula di rumah susun tersebut. Alunan musik pun langsung mengiringi mereka berjoget.

"Jangan pilih yang lain. Anies-Sandi menang, Anies-Sandi menang. Maju kotanya, bahagia warganya," begitu lirik lagu yang dinyanyikan oleh ibu-ibu yang berjoget bersama Anies.

Anies Baswedan joget bersama warga (Liputan6.com/ Rezki Apriliya Iskandar)

Sebelumnya, di hadapan warga rumah susun, Anies sempat menjanjikan untuk memperbaiki dan meningkatkan program BPJS yang selama ini sudah berjalan.

"Ini BPJS banyak sekali masalah di Jakarta. Dari mulai antrean lama. Kalau begitu nanti kita akan perluas kapasitas rumah sakit sehingga bisa menampung lebih. Kedua, kita akan meningkatkan fasilitas bagi warga Jakarta. Yang ketiga, kami akan menyiapkan tenaga medis," kata Anies.

Dia mengatakan, kalau sekarang tenaga medis hanya puskesmas, ke depan program tenaga medis akan diperbanyak keliling ke rumah-rumah, kampung-kampung seluruh Jakarta untuk menjaga kesehatan warga dan kesehatan lingkungan.

"Tiap dua minggu sekali kalau keliling Insya Allah kesehatan kita terjaga," ujar Anies.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya