Anies-Sandi Gencarkan Program Lahirkan 200 Ribu Pengusaha

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar acara mentoring bisnis untuk masyarakat.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Des 2016, 14:11 WIB
Anies-Sandi menggencarkan program lahirkan 200.000 pengusaha

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar acara mentoring bisnis. Acara ini dalam rangka menciptakan 200 ribu pengusaha pemula yang masuk ke dalam program prioritas mereka.

Tim yang ditunjuk untuk kampanye ini adalah relawan yang bergabung Sahabat Anies-Sandi. Juru Bicara Tim Anies-Sandi Bidang Ekonomi, Anthony Leong memaparkan, meski belum resmi terpilih menjadi pemimpin baru Jakarta, kedua pasangan calon itu sudah mulai menggerakkan program kerjanya.

"Meski keduanya belum resmi terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta, namun mereka sudah mulai menjalankan program kerjanya. Seperti salah satunya kegiatan mentoring bisnis ini, Mas Anies dan Bang Sandi berkomitmen menumbuhkan 200 ribu pengusaha pemula di Jakarta," ujar Anthony Leong di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Anthony menyebutkan, untuk memilih pemimpin Jakarta, masyarakat harus selektif dengan memahami visi dan misi, serta mengetahui rekam jejak para kandidat. Dalam hal ini ia mengimbau seluruh warga untuk memilih pemimpin yang kualitas dan kompetensinya sudah terlihat.

"Mas Anies dan Bang Sandi tidak ingin menunggu lama untuk membangun Jakarta, ketika kita memiliki kesempatan itu mereka langsung menjalankannya. Jadi program kerja yang kita sampaikan bukan janji belaka, ini program konkret yang langsung kami jalankan," tutur Anthony yang juga Fungsionaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

Anthony menambahkan, pasukan biru yang digagas Anies-Sandi kini sudah terdapat puluhan mentor yang sudah bergabung. Mereka akan melaksanakan mentoring bisnis setiap dua pekan untuk masyarakat dan simpatisan yang berminat.

"Jadi untuk menargetkan 200.000 pengusaha itu target yang realistis untuk kita capai," tutup Anthony yang juga Pakar Digital Marketing Indonesia ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya