Dukung Timnas Indonesia, Anies Baswedan Terbang ke Thailand

Anies mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang bermain total saat final leg pertama.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 17 Des 2016, 12:15 WIB
Dukung Timnas Indonesia, Anies Baswedan Terbang ke Bangkok

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan langsung menonton final Piala AFF di Stadion Rajamangala, Thailand.

Anies mendukung langsung perjuangan Indonesia dengan berangkat ke Bangkok, Thailand. Saat tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Anies yang didampingi sang istri, Fery Farhati, langsung mendapatkan perhatian masyarakat. Puluhan orang di bandara pun mengantri untuk berfoto bersama.

"Melihat perjuangan mereka, semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (17/12/2016).

Anies mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang bermain total saat final leg pertama. Apalagi, saat itu Indonesia sempat tidak diunggulkan karena Thailand dikenal sebagai raja sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

"Permainan Timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," tambah Anies.

Anies juga berharap, timnas bisa mengharumkan nama bangsa dengan pulang membawa piala AFF 2016 ke Tanah Air.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya