Kapolri: Perayaan Natal di Semua Daerah Berjalan Lancar

Kapolri menegaskan hingga kini tak ada kejadian signifikan yang mengganggu perayaan Natal di seluruh Indonesia.

oleh Muslim AR diperbarui 25 Des 2016, 06:24 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi beberapa gereja di Jakarta. Kunjungannya itu dimaksudkan untuk memantau langsung perayaan Natal.

"Saya sudah memantau laporan dari polisi daerah semua berjalan lancar. kami ke sini untuk meyakinkan bapak ibuk semua bahwa ibadah bisa dijalankan dengan aman," ujar Tito saat mengunjungi Gereja Immanuel, Jakarta ia juga mengunjungi empat gereja lainnya di Jakarta, Sabtu (24/12/2016) malam.

Tito menjamin, situasi perayaan Natal berlangsung aman di seluruh tingkat kabupaten di seluruh Indonesia. Dia menegaskan sampai saat ini tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu berjalannya ibadah Misa dalam menyambut Natal di seluruh Indonesia.

"Semua (perayaan Natal) lancar, ini patut dijaga toleransi dan keharmonisannya," jelas Tito didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono.

Tito berharap segala perbedaan yang ada semakin memperkuat kebhinekaan Indonesia.

"Kita semua adalah satu bangsa, walaupun dengan banyak perbedaan. Semua perbedaan bukan menjadi pemecah, tapi pemersatu," ucap Tito yang disambut riuhnya tepuk tangan para jemaat gereja yang ada di kawasan Kemayoran itu.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya