Usai Liburan, Kebugaran Kiper Persib Bandung Melorot

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, Minggu (8/1/2017).

oleh Marco Tampubolon diperbarui 03 Jan 2017, 18:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan berjanji bakal tampil maksimal pada laga Tribute to Persipura, akhir pekan ini. Setelah menyelesaikan liburannya, Made pun menggenjot kembali program pemulihan fisiknya.

Made mengakui bila kebugarannya melorot setelah menjalani liburan usai Indonesia Soccer Championships 2016. Namun mantan tim nasional (timnas) Indonesia tersebut rela bekerja keras untuk memulihkannya.

"Fisik pasti menurun, karena satu minggu kemarin tidak ada latihan yang intens dilakukan. Latihan ringan memang ada, tapi tidak akan signifikan, tetap menurun," kata Made seperti dilansir situs Persib Bandung.

"Mudah-mudahan sisa waktu yang ada bisa membuat lebih baik dan siap hadapi pertandingan," katanya.

Persib Bandung akan menjamu Persipura, Minggu (8/1/2017). Laga bertajuk 'Tribute to Persipura' ini merupakan apresiasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) kepada jawara TSC 2016, Persipura Jayapura. 

Pertandingan rencananya akan berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Tugas berat pun menanti Persib Bandung mengingat komposisi tim yang baru mengalami bongkar pasang jelan duel ini. Selain itu, proses adaptasi amunisi-amunisi yang baru dihadirkan pada musim ini juga terbilang mepet.


Persib Lebih Ramping

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, ingin membentuk tim yang lebih ramping pada musim ini. Itu sebabnya, Djanur hanya berniat mendatangkan 10 pemain baru untuk menggantikan 11 wajah lama yang tidak diperpanjang kontraknya. Tujuh pemain senior dan sisanya berasal dari diklat Persib.

"Saya sudah merancang skema untuk 2017, tujuh pemain yang didatangkan dan tiga dari Diklat Persib berarti sudah 10 dan dengan pemain yang sekarang sekitar 23 atau 24 pemain jumlahnya," kata Djadjang.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan komposisi musim 2016. Maung Bandung punya lebih dari 25 sampai 28 pemain dengan tambahan Maung Ngora. Padatnya jumlah pemain berdampak pada minimnya kesempatan bermain, khususnya para pemain yang berusia lebih muda.

Kondisi itu lah yang tak mau kembali dirasakan oleh Djadjang pada musim 2017. Dia percaya, pemain yang dilepas Persib akan lebih banyak menit bermain dengan tim lain.

"Kalau tidak salah kemarin kita punya 28 pemain. Perampingan itu karena saya tak mau ada penumpukan di satu posisi. Kalau sekarang dua pemain satu posisi, dan kiper tiga pemain," kata Djadjang.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya