Layanan Eksklusif RSCM untuk Kalangan Berduit

RSCM kini menyediakan unit layanan terpadu yang bernama Paviliun Kencana untuk membidik mereka yang selama ini memilih berobat ke luar negeri.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Mei 2010, 05:19 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Anda yang biasa berobat ke Singapura dan Malaysia sekarang tidak perlu jauh-jauh keluar negeri. Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo kini mulai menyediakan unit layanan terpadu yang bernama Paviliun Kencana. Paviliun ini terlihat mewah, bersih, dan jauh dari kesan rumah sakit.

Paviliun yang Kamis lalu diresmikan Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih ini memang sengaja dibangun RSCM untuk membidik mereka yang selama ini memilih berobat ke luar negeri. RSCM memanfaatkan potensi itu untuk membangun fasilitas kesehatan canggih dengan manajemen pelayanan yang efektif.

Dengan demikian, diharapkan tidak hanya orang Indonesia yang membatalkan berobat ke luar negeri, tapi orang luar negeri yang datang berobat ke RSCM. Kendati membuka layanan untuk kalangan berduit, Menkes menegaskan RSCM tetap melayani pasien kelas tiga apa pun alasannya.

Dari data yang tersedia, dalam setahun terdapat sekitar 12 ribu orang Indonesia yang berobat ke luar negeri, terutama ke Singapura dan Malaysia. Jika potensi ini dimanfaatkan, RSCM akan menjadi rumah sakit berkelas internasional, tapi juga melayani warga biasa.(ADO)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya