Pelatih Barcelona Tegaskan Trio MSN Siap Lawan Bilbao

Pelatih Barcelona, Luis Enrique sebelumnya memberikan libur tambahan kepada trio MSN.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Jan 2017, 20:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memastikan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (trio MSN) fit saat bertemu Athletico Bilbao pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (5/1/2017). Sebelumnya, Enrieque memberikan libur tambahan kepada ketiga pemain selama Natal dan Tahun Baru.

Enrique telah memarkir ketiga pemain tersebut saat Barcelona mengalahkan Hercules 7-0 pada Copa del Rey, 21 Desember 2016 lalu. Penyerang-penyerang andalan asal Amerika Latin itu baru latihan kembali pada 2 Januari 2017. Sementara pemain Barcelona lainnya sudah berkumpul sejak 30 Desember 2016. 

"Kami telah menikmati masa-masa liburan," kata Enrique seperti dilansir AS.

"Liburan berarti tidak datang ke lokasi latihan, tapi tidak bukan dalam hal persiapan karena mereka mengikuti instruksi dan latihan-latihan fisik," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Enrique mengaku puas melihat kondisi para pemainnya. Begitu juga dengan trio MSN. "Saya benar-benar terkesan dengan apa yang saya lihat pada saat mereka (trio MSN) kembali tanggal 2 (Januari) dan pemain lainnya pada 30 (Desember). Saya pikir kondisi kami lebih baik dibanding dengan meninggalkannya dulu."

"Saya senang mereka bisa menikmati waktu bersama keluarga dan respons terhadap latihan," bebernya.


19 Laga Selama 2 Bulan

Barca memang sebaiknya memperhatikan kebugaran para pemainnya mengingat jadwal super ketat yang ada di depan mata. Dalam dua bulan ke depan, Barca harus melakoni 19 pertandingan baik di pentas Liga Champions, La Liga, dan semifinal Copa del Rey bila berhasil menyingkirkan Athletic Bilbao dari 16 besar.

Enrique juga menyadari hal itu. Namun pelatih berusia 46 tahun itu tidak mengeluh. Sebaliknya, Enrique tetap berpikiran positif menghadapinya.

"Sepanjang Januari ini merupakan bulan vital untuk tetap bertahan di turnamen dan menjaga asa untuk memenangkan semuanya," kata Enrique. "Kemungkinan bermain 19 pertandingan akan menjadi berita baik,

"Kemungkinan bermain di 19 pertandingan adalah pertanda baik karena pertama dan yang terpenting kami akan tetap bertahan di semua kompetisi," bebernya.

Enrique juga bernapas lega karena sudah mempersiapkannya sejak awal. Amunisi yang melimpah membuatnya bisa bergerak seandainya ada pemain yang cedera atau terkena akumuliasi kartu.

"Untuk itulah dibutuhkan skuat yang besar, tidak hanya karena pelatih ingin melakukan rotasi, tapi karena ada cedera dan sanksi yang juga penting (untuk diperhatikan)," kata Enrique. "Untuk itu dibutukan banyak sumber daya seperti yang saya miliki saat ini dan tahu bagaimana memanfaatkan mereka," bebernya.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya