Meluncur Besok, Foto Aksesori Switch Bocor

Hanya dalam hitungan jam, konsol Nintendo Switch akan melakukan debut pertamanya esok hari.

oleh Yuslianson diperbarui 12 Jan 2017, 16:30 WIB
Bocoran aksesoris Nintendo Switch beredar di internet. (Sumber: Metro)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan jam, konsol Nintendo Switch akan melakukan debut pertamanya, Jumat (13/1/2016) besok waktu Tokyo, Jepang. Dunia maya pun diramaikan dengan bocoran informasi dan foto konsol tersebut.

Namun, bocoran paling santer saat ini datang dari seorang jurnalis asal Perancis yang mengunggah beberapa foto aksesori Switch dengan sertifikasi dari pembuat perangkat asal Jepang ternama, Hori.

Mengutip informasi dari laman Metro, Kamis (12/1/2017), beberapa unggahan foto tersebut menampilkan ragam aksesori mulai dari stand charger kontroler, screen protectors, tas kecil untuk bepergian hingga tempat menyimpan karterid gim.

Ada juga sebuah stand khusus yang memungkinkan pemain Switch untuk bermain dengan kontroler yang terpisah, tombol grip dan analog tambahan, adaptor LAN serta skin khusus bertemakan The Legend of Zelda.

Dari seluruh foto aksesori Switch yang sudah diunggah, ada satu aksesori menarik perhatian yaitu sebuah aksesori joystick bergaya arcade.

Charger untuk Joy-Con. (Sumber: Metro)

Banyak yang tidak mengetahui, Hori terkenal dengan rangkaian aksesori kontroler khusus gim bergenre fighting. Dengan ini, tidak menutup kemungkinan bila beberapa judul gim fighting, seperti Tekken 7, Marvel Vs. Capcom, Pokemon Tournamen, dan Injustice 2 akan sambangi konsol Switch di kemudian hari.

Perihal harga, aksesori buatan Hori ini dibanderol dengan harga yang cukup beragam mulai dari EUR 9.99 atau setara dengan Rp 140 ribu hingga EUR 149.99 atau setara dengan Rp 2,1 juta.

(Ysl/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya