Gedung Pencakar Langit Tertua di Iran Terbakar dan Runtuh

Gedung pencakar langit tertua di Iran, gedung Plasco berlantai 15 di pusat kota Teheran, runtuh setelah terbakar

oleh Arny Christika Putri diperbarui 19 Jan 2017, 17:21 WIB
20170119-Gedung Ikonik Iran Terbakar-Teheran
Gedung pencakar langit tertua di Iran, gedung Plasco berlantai 15 di pusat kota Teheran, runtuh setelah terbakar
Petugas pemadam menggunakan crane mobil damkar untuk memadamkan kebakaran gedung tertua Iran, gedung Plasco, di pusat kota Teheran, Kamis (19/1). Sedikitnya 38 orang terluka akibat kebakaran di Gedung Plasco yang ikonik tersebut. (AFP PHOTO/STR)
Warga menyaksikan kebakaran yang melanda gedung pencakar langit tertua Iran, gedung Plasco berlantai 15 di pusat kota Teheran, Kamis (19/1). Beberapa bagian bangunan runtuh di tengah upaya pemadam kebakaran menjinakkan api. (AP Photo/Vahid Salemi)
Asap hitam membumbung dari gedung pencakar langit tertua Iran, gedung Plasco, di pusat kota Teheran, Kamis (19/1). Gedung Plasco yang dibangun pada dekade 1960 adalah bangunan tinggi dan pusat perbelanjaan pertama di Teheran. (AP Photo/Vahid Salemi)
Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api yang melahap gedung pencakar langit tertua Iran, gedung Plasco, di pusat kota Teheran, Kamis (19/1). Bangunan berlantai 15 itu runtuh menyusul kebakaran hebat yang terjadi. (AFP PHOTO/STR)
Petugas pemadam terluka saat berusaha menjinakkan api yang melahap gedung tertua Iran, gedung Plasco, di pusat kota Teheran, Kamis (19/1). Puluhan petugas damkar terjebak di dalam ketika gedung itu ambruk ke tanah dalam hitungan detik. (AFP PHOTO/STR)
Asap hitam pekat terlihat dari gedung pencakar langit tertua Iran, gedung Plasco berlantai 15, di pusat kota Teheran, Kamis (19/1). Gedung yang dibangun di awal era 1960-an itu terbakar hingga runtuh. (AP Photo/Vahid Salemi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya