Analis : Apple Perbarui Teknologi Touch ID untuk iPhone OLED

Menurut analis, teknologi baru Touch ID disiapkan mendukung desain "tanpa bezel" untuk iPhone dengan layar OLED.

oleh Andina Librianty diperbarui 23 Jan 2017, 12:40 WIB
iPhone 7 (kiri) dan iPhone 7 Plus (kanan). (Doc: Digital Trends)

Liputan6.com, Jakarta Analis terkenal, Ming-Chi Kuo, kembali memberikan bocoran mengenai ponsel Apple. Kali ini, ia mengatakan bahwa Apple sedang memperbarui teknologi Touch ID.

Menurut Kuo, teknologi baru itu disiapkan untuk mendukung desain "tanpa bezel". Nantinya, sensor sidik jari iPhone dengan layar OLED tidak akan diletakkan di bawah lapisan kaca. Melainkan di bawah panel layar.

Teknologi itu masih dalam tahap awal penembangan. Kuo mengatakan, dengan kehadiran teknologi baru tersebut maka panel OLED harus dikustomisasi dan pemasok layar Apple akan membantu hal tersebut.

Selain soal Touch ID, Kuo juga menyinggung sistem keamanan baru yang akan digunakan iPhone 8. Apple, katanya, akan menggantikan pemindai sidik jari dengan sistem pengenalan wajah. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (22/1/2017).

Namun untuk tahap awal, Apple akan menggunakan kedua teknologi untuk menangani sejumlah kendala tertentu. Kuo yakin sistem tersebut akan memicu "pergeseran paradigma" dalam keamanan biometrik smartphone yaitu sesuatu yang belum dicapai pemindaian iris mata sejauh ini.

Kuo merupakan salah satu analis yang memiliki rekam jejak bagus selama beberapa tahun terakhir. Namun meski sejumlah analis mengemukakan prediksi mereka, pihak Apple tidak pernah mengonfirmasi dengan mengumbar produk yang tengah mereka persiapkan.

(Din/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya