Tiba di Priok, Surat Suara Pilkada DKI Langsung Didistribusikan

Surat suara sebanyak 7.292.619 lembar itu datang pada Minggu malam 22 Januari.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 23 Jan 2017, 10:36 WIB
KPUD DKI Jakarta menunjukkan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta khusus tuna netra, Rabu (11/1). KPUD DKI Jakarta sekaligus merilis tema yang akan diangkat pada debat pertama para pasangan calon. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Surat suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta tiba di Tanjung Priok dari tempat produksinya di Makassar, Sulawesi Selatan. Surat suara sebanyak 7.292.619 lembar itu datang pada Minggu malam 22 Januari dan telah dibongkar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pagi tadi.

"Ya betul Mas (sudah sampai), sedang proses bongkar muat," ujar Komisioner KPU DKI Betty Idroos dalam pesan tertulis, Senin (23/1/2017).

Betty menyatakan, surat suara tersebut akan langsung didistribusikan ke sejumlah wilayah Jakarta. "Hari ini distribusi ke tiap ota," imbuh Bettty.

Dijelaskan Betty, usai diterima baik oleh masing-masing wilayah, surat suara akan disortir dan dilipat. Komponen pendukung lain jelang hari pencoblosan seperti bilik suara, tinta, dan lainnya juga telah masuk tahap akhir.

Pilkada DKI Jakarta akan digelar Rabu, 15 Februari 2017. 13 ribu tempat pemungutan suara (TPS) disiapkan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya