Pascacedera, Pemain MU Ini Siap Beraksi Lawan Hull

Di musim ini, Shaw baru tampil dalam 13 pertandingan untuk MU.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Jan 2017, 18:00 WIB
Bek kiri Manchester United (MU), Luke Shaw. (AFP/Wang Zhao)

Liputan6.com, Hull - Laga melawan Hull City bisa menjadi momen kembalinya bek sayap Manchester United (MU) Luke Shaw. Pelatih Jose Mourinho memastikan pemain berusia 21 tahun itu siap untuk kembali bermain setelah cedera.

Sejak direkrut MU dari Southampton pada musim panas 2014, Shaw memang lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia harus bolak-balik ruang medis karena terlalu mudah didera cedera. Tercatat, ia sudah sembilan kali cedera sejak berseragam MU.

Bahkan, ia sempat harus menjalani masa pemulihan hingga sembilan bulan akibat didera cedera patah kaki pada 16 September 2016. Terkini, ia didera cedera saat MU menang 4-1 atas West Ham United pada perempat final Piala Liga Inggris 2016/2017.

Kini, kondisinya terus membaik setelah menjalani sesi latihan bersama tim. Bahkan, bisa saja ia dimainkan melawan Hull pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB. "Ia siap untuk bermain sekarang," tegas Mourinho seperti dikutip situs MU.

Meski begitu, Mourinho tak memastikan kapan Shaw akan bermain untuk MU. "Anda bisa melihatnya jika ia bermain pada hari Kamis, Minggu, atau Rabu depan. Ia sekarang bekerja tanpa batasan," jelas pelatih berjuluk The Special One itu.


Rotasi MU

Untuk mendapatkan tempatnya, Shaw memang harus bersaing dengan Daley Blind. Nama terakhir adalah pilihan pertama untuk Mourinho saat menentukan siapa yang mengemban tugas sebagai bek sayap kiri. Di musim ini, ia sudah memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi.

Daley Blind menjadi pesaing Luke Shaw dalam perebutan posisi bek kiri Manchester United (MU). (AP Photo/Rui Vieira)


Terlepas dari situasi Shaw, Mourinho juga mengindikasikan bakal melakukan banyak perubahan. Itu karena MU ingin memberikan jatah libur kepada para pemain yang selalu menjadi andalan hampir di setiap pertandingan.

"Kami tak memiliki banyak waktu libur. Saya ingin memberikan beberapa pemain kebebasan untuk memilih jika mereka membutuhkan hari libur di akhir pekan ketika mereka tak terpilih. Jika tak ada masalah cedera, saya akan memainkan (Sergio) Romero dan meninggalkan Joel (Pereira) di bangku cadangan," kata Mourinho.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya