MotoGP: Ducati Siapkan 'Kotak Salad' di Motor Lorenzo

Ducati terus menggenjot persiapan untuk MotoGP musim 2017.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Jan 2017, 20:10 WIB
Pembalap MotoGP yang membela Ducati, Jorge Lorenzo (Autosport)

Liputan6.com, Jakarta - Ducati terus menggenjot persiapan untuk MotoGP musim 2017. Tim asal Italia itu pun mencuri perhatian saat menjalani sesi tes pra musim di sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti dilansir Crash, ada benda berbentuk kotak yang melekat di bagian belakang motor Desmosedici mereka. "Kami punya sesuatu di kantong kami," kata Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'lgna.

Kotak tersebut tepatnya terletak di bagian ekor motor dan berwarna hitam. Michelle Pirro selaku pembalap penguji Ducati pun berkelakar kotak tersebut adalah kotak salad.

"Kotak itu untuk menaruh salad, hot dog dan coca-cola jika sewaktu-waktu saya lapar setelah menjalani lap ke-10." ujar Pirro sembari tersenyum.

Pirro sendiri mengatakan, motor yang dikendarainya tersebut menunjukkan performa bagus. Namun ia mengatakan, Ducati masih akan terus menguji motor tersebut agar tampil maksimal di MotoGP musim ini.

"Kami memulai musim baru hari ini dan tugas kami hanyalah menguji apakah motor ini bagus. Sistem kontrolnya, dan saat ini, itu bukan masalah besar," kata Pirro.

"Besok kami akan melanjutkan tes karena ini benar-benar motor baru. Tapi pada dasarnya sudah bagus. Stoner akan gabung juga besok," kata Pirro mengakhiri.

Usai resmi mengontrak Jorge Lorenzo, Ducati terus mematangkan persiapan mereka. Maklum, terakhir kali Ducati mengantarkan pembalap menjadi juara dunia MotoGP adalah di era Casey Stoner.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya