Anies Baswedan: Penyusunan RTRW Harus Libatkan Warga

Anies menambahkan, bisa dipastikan akan banyak kepentingan saat RTRW disusun.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 27 Jan 2017, 22:00 WIB
Cagub DKI nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menghadiri Debat Cagub DKI Putaran Kedua di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Jumat (27/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan rencana tata ruang wilayah (RTRW) harus melibatkan warga.

"Penyusunan RTRW, pemimpin harus berinteraksi dengan warga. Harus sistematis dibuat dengan rembuk," ujar Anies saat menjawab pertanyaan Cawagub Sylviana Murni soal cara pasangan Anies-Sandi menyusun RT/RW, di acara Debat Cagub DKI 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Anies menambahkan, bisa dipastikan akan banyak kepentingan saat RTRW disusun. Itu sebabnya semua pihak harus dilibatkan, termasuk fasilitator yang berpengalaman dengan membawa contoh-contoh yang pernah dikerjakan sebelumnya. 

"Ajak pakar yang terbukti berhasil. Libatkan publik susun RTRW 5 tahun ke depan," ujar dia.

Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Sama seperti sebelumnya, Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung seluruh stasiun televisi swasta nasional. Sementara, debat putaran ketiga atau yang terakhir akan digelar pada 10 Februari 2017.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya