Top 10 Berita Bola: Persib Bandung Kembalikan Piala Presiden

Persib Bandung meraih Piala Presiden dua tahun lalu

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Feb 2017, 18:10 WIB
Persib saat meraih trofi Piala Presiden

Liputan6.com, Jakarta Trofi Piala Presiden dibuat oleh seniman asal Gianyar, Bali, Ida Bagus Ketut Lasem. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto, pihaknya berniat mempercantik trofi yang dimenangkan Persib Bandung, dua tahun lalu.

Piala dengan tinggi 60 sentimeter, lebar 25 sentimeter, dan berat 15 kilogram itu dibuat dengan harga sebesar Rp 40 juta oleh penyelenggara pertama, Mahaka Sports and Entertainment. Pihak penyelenggara Piala Presiden kali ini bakal mempercantik trofi tersebut.

Rencana panitia yang ingin mempercantik trofi Piala Presiden jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com. Berikut 10 berita terpopuler Selasa (31/1/2017):

1. Piala Presiden Milik Persib Bakal Dipercantik

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto mengatakan kalau pihaknya berniat mempercantik trofi yang dimenangkan oleh Persib Bandung, dua tahun lalu.

Trofi Piala Presiden dibuat oleh seniman asal Gianyar, Bali, Ida Bagus Ketut Lasem. Trofi tersebut awalnya dipahat oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bahan dasar piala ini merupakan kayu jati asal Bojonegoro.

Foto dok. Liputan6.com

Piala dengan tinggi 60 sentimeter, lebar 25 sentimeter, dan berat 15 kilogram itu dibuat dengan harga sebesar Rp 40 juta oleh penyelenggara pertama, Mahaka Sports and Entertainment. Pihak penyelenggara Piala Presiden kali ini bakal mempercantik trofi tersebut.

"Nanti akan ada penambahan perak supaya lebih futuristik. Ada usulan (dipercantik) di Jepara, tapi kemarin (yang buat orang) Bali," kata Iwan, Selasa (31/1/2017). Baca selangkapnya di sini.

2. Ini Jadwal Liga Inggris Malam Nanti

Ada duel seru tercantum dalam jadwal Liga Inggris, pekan ini. Dini hari WIB nanti,  Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield di pekan ke-23 Liga Inggris.

Foto dok. Liputan6.com

Seru, karena kedua tim saat ini sama-sama berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Liverpool, sang tuan rumah saat ini berada di posisi keempat dengan 45 poin. Sedangkan Chelsea berada di puncak klasemen, unggul 10 poin dari Liverpool.

Bagi Chelsea, kemenangan di laga ini, akan semakin mendekatkan langkah mereka ke tangga juara Liga Inggris. Sementara bagi Liverpool, jelas, kemenangan akan membuka lagi harapan untuk bisa jadi yang terbaik di Liga Inggris. Baca selengkapnya di sini

3. 5 Pemain U-23 Yang Wajib Dibeli Mourinho untuk MU

Manchester United (MU) bersama Jose Mourinho memang belakangan tengah ancang-ancang untuk membangun kekuatan baru. Lima pemain U-23 di bawah ini bisa dibilang jadi kunci untuk wajah MU di masa depan.

Saat ini, MU memang tengah berjuang mengembalikan posisi empat besar yang hilang dalam beberapa musim terakhir. Mereka memang sudah memiliki Paul Pogba Henrikh Mkhitaryan, dan David De Gea.

Foto dok. Liputan6.com

Namun, klub membutuhkan tambahan pemain muda berkualitas lagi untuk menyelaraskan keinginan fans. Apalagi, Mourinho punya latar belakang bagus dalam mengembangkan talenta muda.

Nama-nama seperti John Terry, Frank Lampard, Ricardo Carvalho, Glen Johnson, hingga Branislav Ivanovic menjadi contoh. Mereka dipromosikan oleh Mourinho saat belum genap berusia 23 tahun. Baca selengkapnya di sini.

4. Klasemen Liga Inggris Pekan ke-23: Chelsea Belum Terkejar

5. Gara-Gara Jersey, Madrid Larang Robinho Pindah ke Chelsea

6. 5 Klub yang Cocok Tampung Benzema Jika Didepak Real Madrid

7. Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Nanti Malam

8. Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam

9. Bali United Perbaiki Stadion untuk Piala Presiden

10. AC Milan Kehilangan Bonaventura hingga Akhir Musim

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya