Terungkap, 7 Senjata Manusia Ini Diciptakan dari Batu Meteor

Tahukah kamu, pedang Excalibur milik Raja Arthur, ternyata bahannya nggak berasal dari Bumi.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 26 Feb 2017, 10:00 WIB
Ilustrasi hujan meteor. Dok: mirror.co.uk

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, pedang Excalibur milik Raja Arthur, ternyata bahannya nggak berasal dari Bumi. Pedang legendaris ini dibuat dari batu meteor yang jatuh ke Bumi. Bukan hanya itu saja, tujuh senjata ini juga punya keistimewaan yang persis dengan Excalibur.

1. Fir'aun dan Belatinya

Fir'aun adalah sebutan bagi raja Mesir, salah satunya Tutankhamun yang memiliki belati yang cukup panjang, berukuran 34,2 cm. Senjata ini ditemukan di sebelah makamnya. Ketika diteliti dengan sinar X, diketahui bahwa ternyata belati ini dibuat dari meteor. Diperkirakan meteor ini jatuh pada 2000 SM.

2. Novelis dan Pedangnya

Prachett bukan orang biasa. Ia adalah novelis yang pernah mendapat gelar kehormatan dari ratu Inggris. Idenya juga sering aneh-aneh. Prachett tiba-tiba mendapat ilham untuk membuat pedang miliknya sendiri yang lain daripada yang lain.

Ia mulai mencari batu meteor untuk dijadikan bahan pembuat pedang. Sebanyak 81 kg besi dan beberapa keping meteroit ia temukan dan kemudian dibuat menjadi pedang yang berlapis perak.

3. Keris dari Langit

Nggak mau kalah, di Indonesia ada juga senjata yang terbuat dari meteor. Keris Kanjeng Kyai Pamor ini memilik keindahan yang tidak biasa. Katanya, keris ini dibuat dari batu meteor yang jatuh di Prambanan pada 1749 silam.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya