Tontowi / Liliyana Optimistis Lolos ke Semifinal All England

Tontowi / Liliyana akan ditantang wakil Inggris, Chris Adcock/Gabriel Adcock, di perempat final All England.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Mar 2017, 15:15 WIB
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akan menghadapi wakil Inggris Chris Adcock/Gabriel Adcock, di perempat final All England, Jumat (10/3/2017) malam WIB. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Birmingham - Tontowi / Liliyana lolos ke perempat final All England Open 2017. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman di babak kedua.

Bertanding di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (9/3/2017) malam WIB, Tontowi / Liliyana menang mudah 21-12 dan 21-13 dalam 29 menit. "Kami bermain cukup bagus dari awal. Kami terus menekan dan strategi kami juga bisa langsung diterapkan," kata Tontowi Ahmad usai pertandingan.

"Penampilan kami hari ini lebih baik dari kemarin, tapi besok harus semakin baik lagi. Besok lawannya lebih berat dari ini, tapi kami tetap optimistis," tambah Liliyana Natsir.

Di perempat final, Tontowi / Liliyana bakal menghadapi wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Dari 13 pertemuan, unggulan kedua ini masih unggul 9-4 dari pasangan suami istri tersebut. Terakhir di Singapura Open 2016, Tontowi / Liliyana menang 21-15 dan 21-15.

"Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi, kami nggak mau lengah, anggap masih kosong-kosong," ucap Liliyana.

Tontowi / Liliyana memang patut waspada. Pasalnya, pada All England 2016 lalu, mereka takluk dari Chris/Gabriell di delapan besar dengan dua game langsung 18-21 dan 16-21.

"Karena sebagai tuan rumah, mereka akan tampil lebih percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah."


Lebih Lepas

Tontowi / Liliyana merupakan juara All England tiga kali berturut-turut, yakni 2012, 2013, dan 2014. Usai meraih medali emas Olimpiade, pasangan ini mengaku sudah tidak ada beban di pundaknya. Mereka kini dapat bermain lebih lepas.

"Kami lebih fresh dan bergairah untuk tampil di All England kali ini," ucap Tontowi.

"Setelah melewati Olimpiade, pertandingan yang selama ini kami mimpi-mimpikan, kami bisa lebih enjoy dan menikmati pertandingan. Beban berat itu (Olimpiade Rio 2016) sudah kami lewati," timpal Liliyana.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya