Masjid Berusia 600 Tahun Era Ottoman di Yunani Terbakar

Kobaran api yang muncul di tengah proses restorasi, merusak masjid bersejarah di era Ottoman di Kota Didymoteicho, Yunani

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Mar 2017, 09:39 WIB
20170322-Masjid Bersejarah Era Ottoman di Yunani Terbakar-AFP
Kobaran api yang muncul di tengah proses restorasi, merusak masjid bersejarah di era Ottoman di Kota Didymoteicho, Yunani
Kobaran api muncul di tengah proses restorasi masjid bersejarah di era Ottoman di Kota Didymoteicho, Yunani, Rabu (22/3). Otoritas setempat menyebut api menyebabkan kerusakan serius pada sejumlah bagian di masjid peninggalan abad XV itu. (AFP Photo)
Kobaran api muncul di tengah proses restorasi masjid bersejarah di era Ottoman di Kota Didymoteicho, Yunani, Rabu (22/3). Penyebab kebakaran Masjid Bayezid yang sebagian besar terbuat dari kayu itu masih belum diketahui. (ALEXANDRA GIDIKA/EUROKINISSI/AFP)
Petugas pemadam kebaran mengamati kondisi Masjid Ottoman Bayezid di Kota Didymoteicho, Yunani, Rabu (22/3). Dibutuhkan lebih dari 50 petugas damkar untuk menanggulangi kobaran api di masjid peninggalan abad XV itu. (ALEXANDRA GIDIKA/EUROKINISSI/AFP)
Mobil pemadam kebakaran terlihat di depan Masjid Ottoman Bayezid di Kota Didymoteicho, Yunani, Rabu (22/3). Pembangunan masjid yang juga dikenal sebagai masjid Sultan Celebi Mehmet dimulai pada 1389 dan selesai pada 1420 (ALEXANDRA GIDIKA/EUROKINISSI/AFP)
Kondisi Masjid Ottoman Bayezid setelah mengalami kebakaran di Kota Didymoteicho, Yunani, Rabu (22/3). Masjid terbesar di tenggara Eropa itu dikenal dengan keunikan desain arsitektur dan kepentingan sejarah di belakangnya (ALEXANDRA GIDIKA/EUROKINISSI/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya