Harmonisasi Senior-Junior PIP Makassar Menyatu Dalam Musik

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar punya budaya unik dalam menjaga keharmonisan taruna senior dan junior sehingga terus terbangun.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Mar 2017, 09:27 WIB
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar punya budaya unik dalam menjaga keharmonisan taruna senior dan junior sehingga terus terbangun.

Liputan6.com, Makassar Berbeda dengan kampus lainnya, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar punya budaya unik dalam menjaga keharmonisan taruna senior dan junior sehingga terus terbangun.

Salah satunya dengan membuatkan wadah bermusik atau bermain band bagi taruna senior dan junior didalam kampus. Selain bisa merekatkan hubungan silaturahmi juga menghindarkan para taruna dari aksi kekerasan dan sekat antar taruna didalam kampus.

"Karena senior junior itu bukan berbicara tentang kekerasan tetapi tentang harmonisasi. Dan kami bisa buktikan semoga bisa jadi motivasi bagi kampus lainnya di Makassar ,"kata Irlan taruna senior PIP Makassar.

Ia sangat mengapresiasi budaya silaturahmi yang terus terbina di kampus PIP Makassar dan ia berharap budaya itu terus terjaga hingga selamanya.

"Itulah yang menjadi kebanggaan kami didalam. Disamping saling menghormati juga saling menyayangi antar taruna tak kenal status senior maupun junior ,"ujar Irlan.

Setiap sore jika ada waktu luang, para taruna senior dan junior yang memiliki bakat seni bisa bersama-sama latihan tergabung dalam band internal kampus.

"Disitulah kami melebur dan menyatu tak ada sekat. Musik dan seni menyatukan kami," tutupnya.

 

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya