Luncurkan Skuat dan Jersey Baru, Sriwijaya FC Belum Tambah Pemain

Manajemen Sriwijaya FC masih mengkaji mengenai kemungkinan untuk mendatangkan marquee player ke depannya.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Apr 2017, 14:30 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira (kanan) saat tampil di Piala Presiden. Malam ini, Sriwijaya akan mengenalkan skuat dan jersey barunya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memastikan akan mengenalkan skuat dan jersey anyar mereka untuk kompetisi Liga 1 Indonesia, Selasa (4/4) malam di atrium Palembang Icon. Namun, di acara launching tim ini, manajemen Laskar Wong Kito mengisyaratkan belum akan menambah pemain baru, termasuk marquee player.

“Jendela transfer masih dibuka hingga 30 April nanti. Tentu perlu ada pertimbangan matang sebelum memutuskan menambah pemain. Apalagi sekarang ada pelatih baru yang ingin melihat kemampuan seluruh skuad yang ada terlebih dulu,” ungkap sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Menurutnya, manajemen Sriwijaya FC juga masih mengkaji mengenai kemungkinan untuk mendatangkan marquee player ke depannya. Apalagi, saat ini baru satu klub yang sudah memakai kuota tambahan tersebut.

Sementara di sektor pemain lokal, Sriwijaya FC tidak menutup kemungkinan akan menambah amunisi baru mengingat saat ini baru memiliki 28 pemain. “Jika melihat draft regulasi, kami masih memungkinkan untuk menambah dua pemain lagi," ujar Haris, lagi.

Dia menambahkan, "Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih, manajemen hanya membantu memenuhi kebutuhannya."


Keinginan Suporter

Peringatan keras juga disampaikan oleh suporter SFC yang meminta manajemen bijak dalam proses transfer pemain. “Jangan sampai panic buying, karena selama ini hal tersebut sering terjadi. Lalu jangan sampai gens atau syahwat mengalahkan rasional berpikir," ujar Arga Marshall dari komunitas Sriwijaya Boys.

Dia menambahkan, "Pemain yang didatangkan tentu harus memberikan kontribusi positif untuk tim dan tidak sekedar menjadi pemanis promosi. Keuangan klub juga harus dipikirkan, jika memang sudah siap tidak masalah, tapi jika belum maka lebih baik fokus ke skuad yang ada saat ini."

Source: www.laskarwongkito.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya