Legenda MU Dukung Mourinho Kritik Shaw

Mourinho sebelumnya menuduh Shaw tak serius dalam sesi latihan MU.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 04 Apr 2017, 22:50 WIB
Bek Manchester United (MU) asal Inggris, Luke Shaw. (AFP/Wang Zhao)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Phil Neville mendukung kritikan Manajer Jose Mourinho kepada bek sayap Luke Shaw. Di mata Neville, Shaw tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya musim ini.

Mourinho sebelumnya menuduh Shaw tak serius mengikuti sesi latihan MU. Alhasil, pelatih asal Portugal itu jarang memainkan mantan pemain Southampton tersebut.

Neville pun mengungkapkan pendapatnya soal hal ini. “Setelah bermain di Manchester United, aku pikir aku akan malu sebagai pemain jika ada tuduhan-tuduhan yang ditujukan padaku dalam hal kinerja latihan,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Untuk bermain sepak bola di Manchester United, Anda butuh 110 persen saat latihan. Anda perlu memiliki tekad dan fokus; dasar-dasar pesepakbola profesional.”

Menurut Neville, Shaw harusnya jadi bek kiri utama di Man United. “Tak ada keraguan soal kemampuan dia. Pasti ada sesuatu yang salah. Ashley Young jadi bek kiri pada hari Sabtu dan, jika saya Luke Shaw, saya akan berpikir ‘Saya harusnya yang bermain’, terlepas dari seberapa baik Young,” Neville mengakhiri.

Shaw hanya tampil dua kali dalam empat bulan terakhir bersama MU. Padahal, bek 21 tahun itu sudah pulih dari cedera sejak Januari 2017. Penampilan terakhir Shaw bersama MU ketika ditahan imbang Bournemouth di Old Trafford, 4 Maret lalu.

Ketika MU ditahan imbang West Bromwich Albion, akhir pekan lalu, Shaw juga tidak masuk skuat. Mourinho justru memasukkan nama pemain dari tim cadangan, Matthew Willock dalam, skuat MU.

Untuk mengisi posisi bek kiri MU, Mourinho selama ini lebih mengandalkan Matteo Darmian, Daley Blind, atau bahkan Ashley Young yang posisi alaminya sebagai winger.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya