Demi Final, Juventus Tetap Incar Gol ke Gawang Napoli

Juventus hanya sekali menang dari delapan kunjungan terakhir ke markas Napoli.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 05 Apr 2017, 13:20 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (AFP/PATRIK STOLLARZ)

Liputan6.com, Napoli - Tugas Juventus untuk mengamankan tiket final Coppa Italia 2016/2017 sepertinya tak akan menemui rintangan besar. Pasalnya, mereka telah mengantongi modal bagus berupa kemenangan 3-1 atas Napoli pada leg pertama semifinal.

Kala itu, Juventus menaklukkan Napoli 3-1 di Juventus Stadium. Sempat tertinggal akibat gol Jose Callejon di menit ke-36, I Bianconeri mencetak tiga gol balasan lewat dua penalti Paulo Dybala dan satu gol Gonzalo Higuain.

Dengan hasil tersebut, kalah dengan skor 0-1 pun kala melawat ke markas Napoli di Stadio San Paolo, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, anak asuh Massimiliano Allegri ini  tetap lolos. Meski begitu, Allegri memastikan timnya tetap mengincar gol agar lebih aman.
 
"Ini 3-1 (agregat), berbeda dengan 2-0. Artinya, kekalahan 0-2 sudah cukup membuat Anda tersingkir. Jadi, kami harus bermain untuk mencetak gol. Dan kami juga berharap Napoli bermain bagus seperti yang mereka lakukan sebelumnya," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Sejatinya, belum genap tiga hari lalu Juventus dan Napoli baru bertemu. Si Nyonya Tua berkunjung ke kandang Napoli pada pekan ke-30 Liga Italia. Pertarungnan kedua tim berakhir dengan skor 1-1 setelah gol Sami Khedira dibalas Marek Hamsik.


Rotasi Skuat

Hasil itu juga menjadi bukti bahwa Stadio San Paolo adalah tempat yang sulit ditaklukkan Juventus. Tercatat, mereka hanya sekali menang dari delapan kunjungan terakhir. Namun, Juventus tetap unggul jika bicara rekor pertemuan. Dari 10 duel terakhir, mereka enam kali menang.

Meski sudah unggul agregat dan tetap mengincar gol, Allegri mengindikasikan bakal melakukan banyak perubahan soal susunan pemain. Namun, kemungkinan besar Allegri tetap akan menurunkan Gonzalo Higuain yang mendapat sambutan tak menyenangkan dari suporter Napoli pada tiga hari lalu.

Gonzalo Higuain tumpul saat membela Juventus menghadapi Napoli. (AFP/Carlo Hermann)


"Kami sudah mengeluarkan banyak energi untuk laga sebelumnya. Jadi, saya perlu mencoba dan mengelola kekuatan kami. Kami masih punya 1,5 bulan sampai akhir musim yang memungkinan saya melakukan beberapa perubahan," ujar Allegri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya