Latih City, Guardiola Alami Musim Terburuk Sebagai Pelatih

Guardiola untuk pertama kali menelan enam kekalahan di liga dalam satu musim.

oleh Thomas diperbarui 06 Apr 2017, 09:00 WIB
Josep Guardiola (Reuters)

Liputan6.com, Manchester- Josep Guardiola tampaknya bakal menyesali keputusannya menerima tawaran melatih Manchester City. Rekor bagus Guardiola sebagai pelatih hancur sejak bergabung bersama City.

Rekor-rekor terburuk selama karier kepelatihan dialami Guardiola bersama The Citizens. Untuk pertama kali sepanjang sejarah melatih, Guardiola harus merasakan enam kekalahan dalam satu musim liga domestik. 

Dini hari tadi, City ditekuk pemuncak klasemen Chelsea 1-2. Kekalahan tersebut membuat peluang City menjadi juara Liga Inggris nyaris terkubur.

Kekalahan dari Chelsea ini juga membuat City musim ini selalu kalah jika bertemu tim asuhan Antonio Conte itu di Liga Inggris. Pada pertemuan pertama, Chelsea mempermalukan City 3-1.

Sejak menjadi pelatih di tahun 2008, Guardiola belum pernah menelan dua kekalahan di kandang maupun tandang melawan tim yang sama dalam satu musim liga domestik.

Sebelumnya, rekor bagus Guardiola di Liga Champions juga terhenti pada musim ini. Guardiola untuk kali pertama tidak mampu membawa tim asuhannya lolos ke perempat final Liga Champions. City terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan AS Monaco. nal.

Selama menukangi Bayern Muenchen dan Barcelona, Guardiola selalu bisa melewati babak 16 besar. Pria Spanyol ini juga sudah dua kali merasakan juara Liga Champions sebagai pelatih bersama Barcelona.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya